Kompas TV olahraga sepak bola

Argentina vs Kolombia Final Copa America 2024 Tertunda 30 Menit Akibat Kerusuhan di Luar Stadion

Kompas.tv - 15 Juli 2024, 07:16 WIB
argentina-vs-kolombia-final-copa-america-2024-tertunda-30-menit-akibat-kerusuhan-di-luar-stadion
Potongan rekaman yang menampilkan detik-detik kerusuhan suporter di luar Hard Rock Stadium, Miami jelang final antara Argentina vs Kolombia, Senin (15/7/2024). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

MIAMI, KOMPAS.TV - Malam yang seharusnya menjadi puncak kemeriahan turnamen Copa America 2024 berubah menjadi kekacauan di Stadion Hard Rock, Miami, Amerika Serikar Senin (15/7/2024) pagi WIB.

Final yang dinantikan antara Argentina dan Kolombia terpaksa ditunda 30 menit dari jadwal semula akibat insiden serius di luar stadion.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari ESPN dan TyC Sports, kick-off yang awalnya dijadwalkan pukul 07.00 waktu WIB harus diundur menyusul terjadinya kerusuhan suporter.

Akar permasalahan bermula ketika sekelompok pendukung tim nasional nekat berusaha menerobos masuk ke dalam stadion tanpa tiket.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024: La Roja Raja Eropa

Aksi ini memicu kekacauan yang memaksa pihak keamanan untuk menutup seluruh gerbang stadion selama lebih dari satu jam. 

Situasi semakin memanas saat polisi harus turun tangan untuk mengendalikan keadaan. Beberapa penggemar yang terlibat dalam aksi kericuhan berhasil diamankan oleh pihak keamanan.

Momen-momen ketegangan antara aparat dan suporter yang bertindak anarkis pun tak luput dari sorotan publik, dengan cepat menyebar di berbagai platform media sosial.

"Kami telah mengalami beberapa insiden sebelum gerbang dibuka di Stadion Hard Rock untuk pertandingan final COPA America. Insiden ini adalah akibat dari perilaku nakal para penggemar yang mencoba mengakses stadion," terang pernyataan dari Kepolisian Miami, Senin dikutip dari ESPN.

Baca Juga: Hasil Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024: Skor 2-1, La Furia Roja Juara!

“Kami meminta semua orang untuk bersabar, dan mematuhi aturan yang ditetapkan oleh petugas kami dan personel Hard Rock Stadium.”

Beberapa orang terlihat menerima perawatan medis dan meminta air. Petugas keamanan berhasil mendorong kerumunan ke balik gerbang hitam dan mengunci pintu masuk, meskipun banyak penggemar sudah berada di dalam stadion.

Diperkirakan lebih dari 65.000 penonton akan menyaksikan pertandingan final ini, dengan Argentina bertekad mempertahankan gelarnya. Namun, belum jelas berapa banyak penggemar yang masuk tanpa tiket selama kekacauan berlangsung.

CONMEBOL, badan sepak bola Amerika Selatan, sebelumnya telah mengeluarkan peringatan bahwa penggemar harus memiliki tiket untuk memasuki venue.

Link Live Streaming Argentina vs Kolombia di Final Copa America 2024

>>>> KLIK Di SINI <<<<




Sumber : ESPN




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x