Kompas TV pendidikan beasiswa

Kapan Pengumuman KIP Kuliah 2023? Begini Cara Ceknya dan Besaran yang Didapat

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 08:10 WIB
kapan-pengumuman-kip-kuliah-2023-begini-cara-ceknya-dan-besaran-yang-didapat
Cara cek pengumuman KIP Kuliah 2023 (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendaftaran beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dibuka dari 14 Februari hingga 31 Oktober yang dibagi menjadi beberapa periode sesuai jenis seleksi pendaftaran yakni SNBP, SNBT, Seleksi Mandiri PTN dan Seleksi Mandiri PTS.

Lantas, kapan pengumuman KIP Kuliah 2023? 

Pengumuman KIP Kuliah 2023 dilakukan selepas calon mahasiswa mendaftar ulang sebagai mahasiswa di perguruan tinggi terkait.

Pasalnya, setelah calon mahasiswa dinyatakan lolos seleksi, pihak perguruan tinggi masih akan meminta sejumlah data untuk memverifikasi dan validasi guna menentukan apakah mahasiswa tersebut layak menjadi mahasiswa penerima KIP Kuliah 2023.

Baca Juga: Link Pendaftaran Beasiswa Perempuan Inovasi 2023 dari Dian Sastro, Dibuka hingga 27 Agustus

Setelah mendaftar ulang, pihak perguruan tinggi masih akan melakukan verifikasi kelayakan pendaftar sebagai penerima KIP-Kuliah atau tidak.

Hasil verifikasi penerima KIP Kuliah 2023 biasanya diumumkan di laman perguruan tinggi masing-masing sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Oleh karena itu, pendaftar disarankan untuk mengecek pengumuman KIP Kuliah 2023 di laman perguruan tinggi secara berkala.

Kendati demikian, peserta juga bisa cek pengumuman KIP Kuliah 2023 di laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id. Berikut caranya.

1. Kunjungi laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id

2. Login menggunakan akun masing-masing

3. Kemudian, Masuk.

4. Setelah itu akan ditampilkan status penerimaan KIP Kuliah 2023.

Besaran KIP Kuliah 2023



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x