Kompas TV pendidikan edukasi

Pesta Literasi di Taman Martha C Tiahahu, Ajak Tingkatkan Daya Saing Kancah Global

Kompas.tv - 8 September 2023, 15:42 WIB
pesta-literasi-di-taman-martha-c-tiahahu-ajak-tingkatkan-daya-saing-kancah-global
PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ) menggelar acara bertajuk Pesta Literasi di Taman atau PELITA pada 8 hingga 22 September 2023 di Taman Literasi Martha C. Tiahahu. (Sumber: Dok.PT Integrasi Transit Jakarta.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ) menggelar acara bertajuk Pesta Literasi di Taman atau PELITA pada 8 hingga 22 September 2023. Acara dihelat di Taman Literasi Martha C. Tiahahu, Kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Gelaran tersebut diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari Literasi Dunia  yang diperingati setiap tanggal 8 September.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan pesan dan pentingnya arti literasi, lingkungan, dan pendidikan pada masyarakat luas.

"Dengan acara PELITA ini, diharapkan dapat mengajak seluruh masyarakat khususnya anak-anak muda untuk dapat melampaui kemampuannya dengan memperkuat literasi di berbagai bidang, serta meningkatkan daya saing di kancah global," kata Corporate Secretary Manager PT ITJ Nadiya Fithriya dalam rilisnya, Jumat (8/9/2023).

Menurut penjelasannya, terdapat berbagai aktivitas menarik dalam acara PELITA tersebut, di antaranya, cara mendongeng melalui media dongeng kreatif bersama Komunitas Negeri Kami dilaksanakan pada Hari Sabtu, 09 September 2023 di Perpustakaan Taman Literasi Martha C. Tiahahu.

Acara yang terbuka untuk masyarakat umum ini dimulai pada Pukul 09.30 sampai 12.00 WIB. 

Kemudian terdapat acara Kelas bahasa isyarat bersama Komunitas Silang.id. Acara ini menjadi bagian dari  menyuarakan pentingnya inklusivitas dalam kehidupan masyarakat sebagai bentuk dukungan kepada teman-teman disabilitas.

Kelas Bahasa Isyarat akan dilaksanakan pada hari Jumat, 15 September 2023, pukul 19.00-20.00 WIB di perpustakaan Taman Literasi secara hybrid dan terbuka untuk Masyarakat umum.

Baca Juga: Wujudkan Akselerasi Pembangunan Berkelanjutan, KG Media Resmi Luncurkan KG Lestari

Selanjutnya, terdapat kegiatan bertajuk Membaca Senyap & Tukar Buku di Perpustakaan Taman Literasi Bersama Komunitas Temanbacabuku.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x