Kompas TV pendidikan sekolah

Cek Biaya SMA Taruna Nusantara, Pembukaan Pendaftaran akan Diumumkan Desember 2023

Kompas.tv - 28 November 2023, 12:30 WIB
cek-biaya-sma-taruna-nusantara-pembukaan-pendaftaran-akan-diumumkan-desember-2023
Ilustrasi siswa SMA Taruna Nusantara. Berikut biaya sekolah SMA Taruna Nusantara yang pendaftarannya akan dibuka Desember 2023. (Sumber: tarunanusantara.sch.id)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cek biaya SMA Taruna Nusantara (SMA TN) sebelum melakukan pendaftaran yang akan dibuka sebentar lagi.

SMA Taruna Nusantara adalah sekolah menengah tingkat atas berasrama penuh yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

SMA Taruna Nusantara merupakan sekolah swasta di bawah naungan Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan (YPPSDP) Kementerian Pertahanan.

SMA TN menjadi salah satu sekolah terbaik di Indonesia dan selalu diincar ribuan siswa SMP untuk melanjutkan pendidikan.

Meski kerap mendapat label sebagai sekolah militer, para lulusan SMA Taruna Nusantara tidak melulu berkarir di dunia militer. 

Baca Juga: Daftar Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik untuk Persiapan 2024, Lulus Langsung Kerja

Lulusan SMA Taruna Nusantara tidak menjalani ikatan dinas atau langsung bekerja, melainkan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Melansir laman resminya, pendaftaran siswa baru (Pensisru) SMA Taruna Nusantara 2024/2025 akan dibuka Desember 2023.

"Pensisru 2024/2025 akan diinformasikan paling lambat bulan Desember 2023.
Silakan pantau informasi di twitter @PensisruSMATN atau Website Pensisru dan akun CBT secara berkala untuk informasi lebih lanjut," bunyi keterangan di tarunanusantara.sch.id, dikutip Selasa (28/11/2023).

Biaya SMA Taruna Nusantara

Berdasarkan biaya pendidikan di SMA Taruna Nusantara pada tahun ajaran 2023/2024, ada tiga kategori sesuai jalur pendaftaraan siswa baru, yaitu jalur beasiswa (BS), jalur Iuran Sekolah (IS) serta jalur Kontribusi Khusus (KK).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x