Kompas TV regional berita daerah

Bukit Piarakuku, Destinasi Wisata Baru Di Sumba Timur

Kompas.tv - 21 Agustus 2020, 23:39 WIB
Penulis : Herwanto

WAINGAPU, KOMPAS.TV-

Berbagai macam cara dilakukan warga untuk mempromosikan tempat wisata baru, sehingga dapat menarik wisatawan baik domestik maupun luar negeri untuk datang berkunjung. Minimal dapat mempromosikan tentang keindahan alam sebuah daerah, di negara atau daerah asalnya.

Hal yang sama dilakukan warga di Desa Hawurut, yang terletak di Kecamatan Matawi Lapawu, Kabupaten Sumba Timur, yang mempromosikan salah satu destinasi wisata baru, yaitu Bukit Piarakuku. Menyambut hut RI ke-75, warga melaksanakan upacara bendera di bukit yang sudah disulap seperti studio alam. Di sekeliling Bukit Piarakuku terdapat patung batu atau dalam bahasa Sumba Timur disebut Penji, yang beraneka ragam dan corak.
Kegiatan upacara yang dilakukan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan kemerdekaan RI ini diberi nama Ekspedisi Merah Putih Bukit Piarakuku.
Warga, terutama generasi muda Desa Hawurut, antusias mengikuti upacara yang juga berharap sebagai media promosi untuk Desa Matawai Lapawu, karena mempunyai tempat wisata baru, yaitu Bukit Piarakuku, yang tidak kalah indahnya dengan bukit-bukit lain yang ada di tanah Matawai Amahu Pada Njara Hamu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x