Kompas TV regional peristiwa

Fakta-Fakta Ledakan Tabung Gas dan Tabung di Bengkel Las: Korban Bertebaran, 4 Tewas

Kompas.tv - 28 Agustus 2020, 05:05 WIB
fakta-fakta-ledakan-tabung-gas-dan-tabung-di-bengkel-las-korban-bertebaran-4-tewas
Ledakan gas dan tabung oksigen terjadi di sebuah bengkel di KM 29 Jalan Teuku Amir hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah kendaraan dan rumah di dekat bengkel juga mengalami kerusakan. (Sumber: KOMPAS.COM/DEWANTORO)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Ledakan gas dan tabung oksigen terjadi di bengkel las di KM 29 Jalan Teuku Amir hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis (27/8/2020).

Akibatnya, empat orang tewas dan 9 lainnya dikabarkan mengalami luka parah. Menurut keterangan saksi mata di sekitar lokasi, ledakan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Berikut fakta-faktanya:

Baca Juga: Gas dan Tabung Oksigen Meledak di Bengkel Las: Korban Berserakan, 4 Tewas, 9 Luka

Kesaksian Dokter

Salah seorang saksi mata bernama dr. Mahendra Giri Atmaja baru sekitar 30 menit tiba di bengkel tersebut. Ia adalah langganan bengkel las tersebut.

Dokter yang bertugas di sebuah rumah sakit di Langkat itu sempat bercanda dengan beberapa pekerja yang mengelas di bagian depan bengkel yang berada di Jalan Lintas Medan - Aceh itu.

"Tadi saya datang terus ke belakang karena yang di depan lagi repot 'kali," katanya.

Sekitar setengah jam dia di belakang bersama pekerja lainnya, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang sangat keras.

Baca Juga: Detik-Detik Gas dan Tabung Oksigen Meledak di Bengkel Las: Pengakuan Dokter hingga Tembok Bolong

dr. Mahendra Giri Atmaja, saksi peristiwa ledakan tabung gas/oksigen di bengkel diKM 29 Jalan Teuku Amir hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Dia harus menunggu beberapa saat setelah ledakan baru kemudian melihat situasi. (Sumber: KOMPAS.COM/DEWANTORO)

Hanya sekali, namun asap putih dan debu membumbung ke atas. Dia juga melihat ada sedikit api yang keluar di bagian atas bengkel.

Dia lantas menunggu beberapa saat setelah ledakan baru kemudian melihat situasi di bengkel las.

"Saya nunggu bersih, tenang, setelah itu baru ke depan. Yang saya lihat berserakan. Ada beberapa orang terluka parah di lengan, kepala dan lainnya. Sebelumnya saya sempat bercanda sama yang luka parah yang kerja di depan," katanya.

Baca Juga: 4 Orang Tewas karena Ledakan Hebat di Sebuah Bengkel Las Deli Serdang!

Tembok Bolong

Ledakan keras di bengkel tersebut membuat warga di sekitar lokasi panik. Salah satunya Yudha (31) yang tinggal tepat di sebelah bengkel.

Menurutnya, saat itu dia sedang berada di ruang tengah. Lalu terdengar suara ledakan yang sangat keras.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x