Kompas TV regional berita daerah

Ini Cara Pemkot Surabaya Jauhkan Anak Dari Konten Negatif Di Internet

Kompas.tv - 1 September 2020, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Surabaya, KompasTV Jawa Timur. - Masa Pandemi menjadi momen dimana anak banyak menggunakan akses internet untuk berbagai keperluannya. Seperti berkomunikasi, bersosial media, hingga belajar daring/online.

Untuk menekan penyalahgunaan akses internet dikalangan anak-anak, Pemkot Surabaya menggelar sosialisasi, dan berbagi cara menggunakan internet dengan bijak kepada orang tua dan anak.

Berlangsung di taman Kunang - kunang, komplek Rusunawa Penjaringansari, Surabaya, ratusan anak anak usia dini ini antusias mengikuti paparan dari beberapa narasumber terkait maraknya penggunaan media sosial dan dampaknya bagi kesehatan mental anak.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pun hadir dan menyampaikan langsung nasihatnya kepada anak anak terkait bijak dalam mengakses informasi dan media sosial di bawah pengawasan orang tua.

Langkah ini bertujuan untuk mengantisipasi akses konten negatif kepada anak, dan mengarahkan anak untuk dapat menggunakan gawai sebagai salah satu fasilitas utama belajar di masa pandemi covid 19 ini.

Selain itu, Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Surabaya, juga akan berkomuniasi dengan Diskominfo Surabaya untuk memblokir berbagai macam konten negatif dan situs yang tak pantas diakses oleh anak-anak.

#Surabaya #Jatim #Risma #Pemkot #Anak #Internet #Positif #Pandemi #Covid19 #Corona

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x