Kompas TV regional berita daerah

Seluruh Partai Politik Kabupaten Kediri Deklarasi Dukung Putra Pramono Anung

Kompas.tv - 4 September 2020, 15:43 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Deklarasi gabungan partai politik ini digelar di posko pemenangan Dhito–Dewi di kawasan Paron Kediri. Terakhir partai persatuan pembangunan menyusulkan dukungannya untuk Dhito-Dewi dalam pilkada Kediri.

Total ada 9 partai pemilik kursi parlemen Kabupaten Kediri yang mengusung putra Pramono Anung tersebut. Partai-partai tersebut meliputi PDI Perjuangan, PKB, Gerindra, Nasdem, Golkar, PAN, Demokrat, PKS serta PPP.

Selain itu tiga partai non kursi parlemen lainnya seperti PSI, Hanura dan Partai Garuda juga mendukung pasangan Dhito-Dewi.

Sementara itu ketika disinggung soal melawan kotak kosong dalam pilbup Kediri tahun ini, Dhito mengaku sempat khawatir, Namun kekhawatiran tersebut sedikit terobati pasca dirinya mampu mengunci seluruh dukungan parpol yang ada.

sementara sehari jelang hari pendaftaran, ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri memberikan sepatu milik suaminya almarhum Taufik Kiemas. Sepatu tersebut langsung dikenakan oleh Dhito untuk berangkat mendaftar ke KPU Kabupaten Kediri.

Siang ini pasangan Dhito-Dewi berencana mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Kediri. Proses pendaftaran rencananya akan berjalan dengan pengawalan ketat mengingat masih berada dalam pandemi corona.

#Kediri #Pilbup #Dhito #Pramono #KPU #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x