Kompas TV regional peristiwa

Cerita Pengemudi Selamat dari Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Solo Padahal Mobil Hancur

Kompas.tv - 4 Oktober 2020, 11:35 WIB
cerita-pengemudi-selamat-dari-kecelakaan-maut-di-tol-semarang-solo-padahal-mobil-hancur
Mobil CX 5 milik Ronald Touwani yang ringsek parah setelah kecelakaan di Tol Semarang-Solo. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Idham Saputra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kecelakaan maut terjadi di Tol Semarang- Solo (26/9/2020)  dan menghancurkan sebuah mobil Mazda CX-5 keluaran tahun 2017.

Pengemudinya, Ronald Touwani (38) beserta adik iparnya selamat dari kecelakaan yang terjadi di Jalur A Km 447+600.

“Jadi saat jalan di lajur kanan, mungkin saya ngantuk, tiba-tiba mobil oleng ke kiri dan masuk jurang. Mobil tidak menabrak pagar, tapi pohon bambu, kemudian terguling-guling sampai ke bawah,” ujar Ronald, (3/10/2020), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Viral Kisah Pria di Surabaya Depan Rumahnya Selalu Penuh Mobil Tak Dikenal

Berangkat dari Jakarta pada Jumat (25/9/2020) malam menyebabkan Ronald tak bisa menahan kantuknya.

Sebelum terjun ke sebuah jurang setinggi 70 meter di tepi jalan tol Semarang-Solo sekitar pukul 06.00 WIB, mereka berdua sempat istirahat selama dua jam di rest area Tol Ungaran.

Saat itu kecepatan di atas 100 kpj sebelum masuk jurang, kondisi mobil seketika ringsek. Tak ada bagian yang tidak rusak.

Ronald mengatakan, saat itu ia menggunakan seat belt dengan benar. Begitu juga adik iparnya yang tertidur pulas memakai sabuk pengaman. 

“Sesaat setelah kecelakaan saya masih sadar, pintu kanan-kiri enggak bisa dibuka, panel-panel dan dasbor sudah enggak ada yang nempel, kabel-kabelnya keluar semua,” tutur Ronald. 

“Saya lihat kaca pada pecah tapi tidak ada yang mengenai kami, karena terhalang airbag. Jadi airbag-nya itu enggak cuma di depan, tapi sekeliling interior ada,” katanya. 

Baca Juga: Kecelakaan di Jalan Magelang-Sleman Tewaskan 4 Orang, Polisi Temukan Miras di Lokasi Kejadian

Ronald menjelaskan satu-satunya jalur yang memungkinkan untuk evakuasi adalah bagian sunroof. Ia pun memecahkan bagian ini menggunakan tangannya dan keluar dari sana.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x