Kompas TV regional berita daerah

Tanggapi Kekhawatiran Pohon Roboh di Pinggir Jalan, DLH Banjar Janji Lakukan Pembenahan

Kompas.tv - 18 November 2020, 20:57 WIB

KABUPATEN BANJAR, KOMPAS.TV - Keluhan warga atas sejumlah  pohon besar yang telah mati di sepanjang Jalan Veteran, Martapura, Kabupaten Banjar akhirnya ditanggapi pihak dinas lingkungan hidup Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Khawatir Roboh, Warga Minta Pohon Mati yang Tepat Berdiri di Pinggir Jalan Segera Ditebang

Pihak Dinas Lingkungan Hidup selaku instansi yang berwenang melakukan pengelolaan program penghijauan kota berjanji akan merapikan pohon pohon yang mati. Pihak Dinas Lingkungan Hidup  mengaku tengah berkoordinasi dengan pihak PLN yang disepakati sebagai  pelaksana  pemangkasan pohon di Jalan Veteran.

“Masih belum tahu karena menunggu MoU dari pihak PLN itu bagaimana isinya, Mudah-mudahan dari hasil pembicaraan itu terealisasi, baik pohon yang mati maupun yang aktif itu akan kita rapikan,” ujar Kabid Pengelola Sampah Pertamanan dan Limbah DLH Banjar, Ahmad Norsailah. 

Baca Juga: Truk Sering Melintasi Jalan Sempit, Dishub Kalsel Kaji Pengaturan Lalulintas Jalan Martapura Lama

Pohon – pohon yang telah mati  tersebut  dulunya merupakan program penghijauan kota yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar beberapa tahun lalu. Warga mengeluhkannya karena dikhawatirkan menimbulkan bahaya dan merusak estetika kota.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x