Kompas TV regional berita daerah

Jalan Panjang Pembukaan Bioskop Di Makassar

Kompas.tv - 2 Desember 2020, 13:30 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Setelah delapan bulan fakum , bioskop di makassar akhirnya kembali dibuka . Pembukaan bioskop di sambut hangat , dan pengujung wajib terapkan protokol kesehatan .

Tarik ulur pembukaan bioskop di makassar sempat terjadi . Kasus covid-19 yang masih tinggi jadi kendala , kala desakan warga untuk bisa menikmati film terbaru berdatangan .

Harapan warga mulai berdatangan sejak agustus 2020 . Kasus covid-19 yang dinilai mulai mereda , membuat warga mulai menyuarakan pembukaan bioskop . Namun , pihak pemerintah daerah kala itu merespon , belum akan membuka bioskop .

 “ bioskop.sama.sepanjang protocol kesehatan di jamin sekarng belum temukan cara jalankan protocol kesehaan “ungkap rudi djamaluddin penjabat walikota makassar

 “ menghambat pembukaan bioskop.sekali dibuka jaga amanah.jangan sampai ada klaster lagi, kita tutup lagi.jauh sebelumnya kita persiapkan.semua celah yang berpotensi harus diantisipai “ pungkas gubernur sulawesi selatan nurdin abdullah

Delapan bulan berlalu , kebijakan pembukaan bioskop akhirnya di ambil . Melalui surat edaran , bioskop bisa dibuka dengan syarat , penerapan protokol kesehatan jadi prioritas .

“ di dalam protokol kesehatan berjalan dnegan baik, jarak bangsku, kapasitas di dalam ..tidak boleh maakn minum selama pemutaran film.pembelian semua online “pungkas ,kiky humas tsm

Pembukaan bioskop bukan sekedar memberikan hiburan bagi warga , tapi juga jalan bagi pemerintah daerah untuk menggerakkan sektor ekonomi . Bioskop pun bisa jadi salah satu sektor wisata , yang berlahan mulai bangkit ditengah pandemi korona .

 

#KORONA
#BIOSKOPDIBUKA
#PROTOKOLKESEHATAN
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x