Kompas TV regional berita daerah

Wakil Walikota Meninggal Terpapar Covid-19

Kompas.tv - 10 Desember 2020, 18:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV – Setelah 3 pekan berjuang melawan virus korona di rumah sakit rujukan, Wakil Walikota Probolinggo, Jawa Timur, meninggal dunia. Jenazahnya dikebumikan dengan protokol Covid-19 pada Rabu sore.

Suasana duka menyelimuti segenap pegawai dan staf di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Wakil Walikota, Muhamad Sofis Subri yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.

Wakil walikota meninggal di RSUD dr. Soetomo Surabaya pada Rabu pagi, setelah mendapatkan perawatan intensif selama 21 hari. Jenazahnya tiba di Kota Probolinggo pada Rabu sore.

Wakil walikota yang baru memasuki 2 tahun masa jabatannya itu diketahui terpapar Covid-19 setelah mengalami sesak nafas dan demam. Ia sempat di rawat di rumah sakit setempat, kemudian dirujuk ke  rumah sakit rujukan di Surabaya setelah kondisinya memburuk.

Terakhir kali wakil walikota menghadiri acara kedinasan saat menerima kunjungan DPR RI Komisi VI di Pelabuhan Mayangan pada 18 November lalu.

Baca Juga: 1 Orang Tenaga Kesehatan Meninggal Karena Covid-19

Seluruh pegawai Pemkot Probolinggo merasa kehilangan karena pria berusia 47 tahun itu dikenal ramah dan baik. Selanjutnya jenazah wakil walikota dikebumikan di tempat pemakaman khusus keluarga di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamataan Kanigaran.

Menurut Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, saat ini tim Satgas Covid-19 Pemkot Probolinggo tengah melakukan tracing atau penelusuran kontak erat dengan wakil walikota.

Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo kini mencapai 812 orang, 705 orang diantaranya sembuh, 45 orang masih dirawat, dan 62 pasien meninggal dunia.

 

#WakilWalikotaProbolinggo #Covid-19




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x