Kompas TV regional berita daerah

Dinding Penyangga Setinggi 15 Meter Jebol Tutup Akses Jalan Warga

Kompas.tv - 9 Februari 2021, 17:19 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Buleleng, KOMPASTV - Sebuah dinding penyangga setinggi 15 meter di dusun lebah kecamatan sawan kabupaten buleleng jebol dan menutup akses warga. Sementara itu longsor juga mengakibatkan akses jalan menuju pasar di kabupaten gianyar terisolir.

 

Tim reaksi cepat bpbd buleleng dibantu puluhan warga membersihkan reruntuhan dinding penyangga yang menutup akses jalan di dusun lebah, desa sekumpul, kecamatan sawan, buleleng .


 

Selain menutup akses jalan, runtuhan dinding penyangga yang baru dibangun setinggi lima belas meter ini, juga menghantam tembok pagar dan pelinggih milik warga.


 

Derasnya guyuran air hujan yang terjadi selama berhari-hari ini, diduga menjadi penyebab jebolnya dinding penyangga ini// selain di desa sekumpul, kecamatan sawan, dinding penyangga di dusun lemaya/ desa lemukih/ juga jebol pada jumat dini hari.

 

Sementara itu tebing longsor juga terdai di kabupaten gianyar. Banyaknya material longsor mengakibatkan akses jalan menuju pasar kecamatan payangan terisolir. Petugas badan penanggulangn bencana kabupaten gianyar , bali , dibantu warga setempat , harus menggunakan alat berat membersihkan material longsoran. Kondisi tanah yang labil serta jalan yang baru di bangun menjadi penyebab longsornya di kawasan ini.

#cuacaburuk #dindingpenyanggajebol #rumahwargarusak #buleleng




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x