Kompas TV regional berita daerah

Stasiun Solo Balapan Terapkan Layanan GeNose

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 15:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Penggunaan GeNose C-19 ini resmi dimulai, pada Senin (15/2/2021) pagi di Stasiun Solo Balapan, Solo, Jawa Tengah. Setelah sempat diuji coba satu hari, akhinrya GeNose akan dipermanenkan sebagai salah satu tes Covid-19 di Solo Balapan. Calon penumpang pun antusias, terlihat dari ramainya antrean yang menunggu giliran.

Untuk memudahkan dan mempercepat proses tes, akhirnya petugas melakukan simulasi kepada calon penumpang. Dengan demikian tidak akan lama terjadi antrean, sehingga pengambilan sampel napas bisa lebih cepat. Penumpang pun senang dengan adanya tes GeNose C-19 ini.

Sementara ada syarat khusus, selain memiliki tiket kereta api jarak jauh, bagi calon penumpang yang ingin tes GeNose. Syarat ini mutlak untuk menjamin akurasi dari pemeriksaan sampel dengan GeNose C-19.

"GeNose syarat utama sama masihan, harus memiliki kode booking, yang kedua, syarat paling peting adalah, 30 menit minimal sebelum pemeriksaan tidak boleh makan, minum, meroko, mungkin konsumsi peppermint dan lain sebagainya, kecuali air putih, minimal 30 menit, itu wajib" ujar Supriyanto, Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta.

Hasil dari tes GeNose C-19 ini berlaku untuk tiga hari pemakaian. Selain itu PT KAI juga masih menyediakan layanan rapid antigen di stasiun. Namun GeNose akan menjadi pilihan utama, karena hasilnya cepat keluar dan murah, hanya Rp 20.000 saja.

#GeNose #StasiunSoloBalapan #Solo

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x