Kompas TV regional berita daerah

Pergerakan Tanah Di Cianjur Sebabkan Satu Kampung Terisolir

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi Pergerakan Tanah di Kampung Sindanglau, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pergerakan tanah ini terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Wilayah Cianjur. Dampak dari pergerakan tanah ini, dua rumah mengalami rusak berat, delapan rumah mengalami retak retak dibagian tembok, dan empat belas rumah terancam, selain rumah, jalan penghubung antar Kampung sepanjang dua ratus meter ini amblas sedalam dua meter, akibat jalan amblas akses warga terputus dan satu kampung terisolir.

Menurut Kepala Desa, kejadian ini terjadi pada dua pekan  lalu, kejadian pergerakan tanah ini bukan kali pertamanya terjadi di Wilayah ini, namun dari seringnya kejadian, sekarang ini justru yang terparah. Selain itu, pemerintah desa juga sudah menyiapkan tempat pengungsian bagi Warga, sampai saat ini tercatat ada empat kepala keluarga yang mengungsi.

Sementara untuk kondisi pergerakan tanah, hingga saat ini masih mengalami pergerakan terus menerus, Pemerintah Desa sudah berkordinasi dengan pemerintah Kabupaten Cianjur untuk melakukan relokasi ke tempat yang lebih amah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x