Kompas TV regional berita daerah

Normalisasi Kali Es Ditarget Selesai November 2022

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 15:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, akan segera melakukan normalisasi Kali Es di Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang dan ditargetkan akan selesai pada November 2022. Normalisasi Kali Es dilakukan sebagai upaya penanganan banjir di wilayah timur terutama Kaligawe dan sekitarnya.

Usai dilakukan pembongkaran bangunan liar yang berada di sepanjang bantaran Kali Es, Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana mulai melakukan pemetaan untuk melakukan normalisasi sungai. Pengerjaan tahap dua untuk normalisasi Kali Es dengan panjang 800 meter dan lebar 5 meter tersebut ditargetkan akan selesai pada November tahun 2022.

Pengerjaan yang seharusnya bisa dimulai pada awal tahun 2021, Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana terkendala adanya ratusan bangunan liar yang berada di sepanjang sungai tersebut. Untuk membersihkan saluran air dari sedimentasi serta pengosongan bangunan liar, Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana mentargetkan akan diselesaikan dalam waktu seminggu bersama dengan Pemerintah Kota Semarang.

Pengerjaan saluran drainase yang dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana masuk dalam tahap dua untuk sepadan Sungai Banjir Kanal Timur. Pasalnya, normalisasi saluran Kali Es dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi dampak banjir yang biasa terjadi di kawasan Kaligawe, Kota Semarang.

#KaliEs #BBWS #Normalisasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x