Kompas TV regional berita daerah

Berangkat Ikut Perlombaan, Dinsos Kalsel Lepas Kontingen Jambore Tagana

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 19:32 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan melepas kontingen jambore tagana dan peringatan hari ulang taruna siaga bencana ke-17 tingkat nasional,  rabu pagi (24/3/2021).

Empat orang peserta, bersama empat orang pendamping diberangkatkan ke Pangandaran, Jawa Barat untuk mengikuti sejumlah lomba.

Baca Juga: Pedagang di Pasar Tradisional Banjarmasin Juga Disuntik Vaksin Covid-19

Lomba yang diikuti di antaranya penanggulangan penderita gawat darurat (PPGD), vertical rescue dan water rescue yang dilaksanakan di kawasan cagar alam Pangandaran.

Kegiatan jambore tagana akan dilaksanakan pada 28 hingga 31 maret 2021 secara online dan offline.

Sementara untuk kegiatan jambore virtual atau secara online akan dilaksanakan di masing masing provinsi.

“Mereka akan berangkat duluan nanti ada lomba di perayaan hari puncak di pangandaran, virtual juga ada lombanya,” ucap Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuriyani.

Baca Juga: Komplotan Curanmor di 21 Lokasi Ditangkap, Seorang Remaja Wanita Bertindak Sebagai Eksekutor

“Kita berangkatkan sesuai arahan pusat itu ada 4 orang, itu yang berlomba nanti di 3 kegiatan itu dank e empat orang adalah pendamping, dan 10 orang secara virtual,” sambung Kabid Perlindungan Sosial Bencana Alam Dinsos Kalsel, Ahmadi.

Peserta jambore tagana dari Kalimantan Selatan diharapkan mampu mempertahankan gelar juara yang pernah diraih pada tahun sebelumnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x