Kompas TV regional viral

Viral Video 4 Tuna Netra Bergandengan Pergi ke Masjid, Netizen: Malu Banget dengan Diri Ini

Kompas.tv - 1 April 2021, 18:35 WIB
viral-video-4-tuna-netra-bergandengan-pergi-ke-masjid-netizen-malu-banget-dengan-diri-ini
Viral video empat tuna netra bergandengan tangan dan saling memegang bahu saat hendak pergi ke masjid. (Sumber: Serambi on TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebuah video viral beredar di TikTok yang memperlihatkan empat pria tuna netra yang pergi ke masjid dengan saling bergandeng tangan dan memegang bahu saat hendak melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Keempat pria tuna netra tersebut terlihat berbaris dengan pria yang paling depan membawa tongkat dan bertugas untuk mencari jalan yang akan mereka lalui.

Dalam video itu, terlihat jalan yang akan dilalui keempat pria tuna netra itu cukup ramai dengan banyak kendaraan berlalui lalang seperti motor dan bus.

Saat hendak menyeberangi jalan ada beberapa jamaah lain yang ingin membantu keempat pria tuna netra itu.

Salah satu pemuda tampak menggandeng pria tuna netra yang berada di depan dan membantu mereka menyeberang dengan melambaikan tangan kepada pengguna jalan.

Baca Juga: Viral! Ibu Hamil Keguguran Usai Konsumsi Rumput Fatimah, Ini Penjelasan Bidan

Sedangkan jamaah lain terlihat mengatur lalu lintas agar keempat pria tuna netra itu bisa menyeberangi jalan dengan selamat dan sampai ke masjid.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @opetta pada 19 Maret 2021 lalu.

Dalam videonya itu, @opetta juga menuliskan ucapan terima kasih kepada orang-orang yang membantu keempat pria tuna netra itu.

"Terima kasih orang-orang baik ," tulis dalam keterangan.

Setelah video itu viral, netizen pun ikut berkomentar tentang kebaikan orang-orang tersebut dan empat pria tuna netra yang tetap menjalankan ibadah dengan segala kekurangannya.

"Tamparan keras buat kita semua yang mempunyai indra lengkap ", tulis @rosiit5.

"Mungkin mereka tidak bisa melihat indahnya dunia tapi mereka bisa melihat indahnya surga, Aamiin ," tulis @introvertgirls22.

Baca Juga: Viral Video TikTok Napi Perempuan Joget di Lapas Bersama Seorang Pria, Kalapas Beri Penjelasan

"Mereka yang tak sempurna fisiknya masih bisa tersenyum dan mengerjakan dan mengerjakan perintah Rabb-Nya, nah bagaimana dengan kita...ya Allah ampunilah kami," tulis @rahmikurnia5.

"Ya Allah dengan keterbatasan dia masih ingat sholat ya Allah. Apalah daya saya yang terkadang malas untuk sholat malu ," tulis @vikri0297.

"Merinding dan malu banget badan ini, melihat mereka yang punya keterbatasan saja mau berusaha sholat Jumat," tulis @teukurohman.

"Ya Allah ke 4 4 nya tunanetra ya, ngelihatnya Subhanallah, ditambah si bapak yang bantu nyebrang, masya Allah," tulis @duatiganolsembilan.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x