Kompas TV regional berita daerah

Membangun Negeri di Tanah Sailun Salimbai

Kompas.tv - 5 April 2021, 20:29 WIB
Penulis : KompasTV Jambi

MUARO JAMBI, JAMBI, KOMPAS.TV - Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-110 Tahun 2021 Kodim 0415/Batanghari dilaksanakan di Desa Sungai Terap Kecamatan Kumpe Ulu Kabupaten Muaro Jambi. Ini merupakan sinergitas yang dilakukan TNI bersama POLRI, Pemerintah dan Masyarakat untuk membangun Desa, dengan sasaran  kegiatan non fisik dan fisik, yaitu membuka akses infrastruktur Desa yang berdampak, mempermudah masyarakat untuk mengeluarkan hasil perkebunan.

Dalam TMMD ke-110 ini, pada sasaran fisik telah dibuka akses infratrukstur jalan pada pra TMMD dengan tahap pertama di Desa Sungai Terap menghubungkan ke Desa Sungai Gelam dan  selanjutnya tahap kedua di Desa Mekar Jaya ke Desa Talang Belido dengan jarak masing-masing sepanjang 5,3 kilometer dan 4 kilometer.
Ada 300 personel gabungan dari TNI-POLRI dan 150 Masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-110 ini dengan tujuan untuk kemanunggalan Rakyat dan TNI.
Pelaksanaan TMMD yang di gelar ditengah pandemi covid-19, mengingatkan kepada Satgas TMMD untuk memperhatikan protokol kesehatan dan mensosialisasikan kepada masyarakat guna memutus mata rantai penularan covid-19. Selain itu Satgas TMMD juga diminta mensosialisasikan ancaman bahaya Karhutla dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar, mengingat Desa Sungai Terap salah satu lokasi terdampak Karhutla.
TMMD ke-110 Kodim 0415/Batanghari Tahun 2021, berlangsung selama satu bulan. Selain sasaran fisik turut dilaksanakan sasaran non fisik berupa pembagian masker gratis, pengobatan dan sunat masal gratis bagi masyarakat setempat.

 

#TMMDke110Batanghari #Kodim0415Batanghari #KabupatenMuaroJambi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x