Kompas TV regional kesehatan

Anggota PHRI Solo Mulai Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Kompas.tv - 23 April 2021, 13:15 WIB
anggota-phri-solo-mulai-jalani-vaksinasi-tahap-pertama
Ilustrasi masyarakat yang menerima vaksinasi (Sumber: Kemenkes RI)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo mengadakan kegiatan vaksinasi tahap pertama bagi karyawan hotel, restoran, dan lembaga pendidikan kepariwisataan.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 1.000 orang dengan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Ratusan Guru TK Dan SD Jalani Vaksinasi

Vaksinasi ini akan berlangsung mulai Jumat hingga Sabtu di lima fasilitas kesehatan di Solo. Kelima faskes tersebut, yaitu RSUD dr.Moewardi, RSUD Ngipang, RS Bung Karno, RSUP (Paru-Paru) di Jl. Dr. Soeharso, dan RS Jiwa Surakarta.

Humas BPC PHRI Kota Solo Sunardi menyatakan vaksinasi ini merupakan bagian dari dukungan terhadap program pemerintah guna mengatasi pandemi Covid-19.

Terlebih sektor pariwisata, utamanya hotel dan restoran merupakan masuk ke dalam sektor yang terdampak dan diharapkan segera pulih.

“Hotel dan restoran merupakan sektor yang paling terdampak. Karena itulah kami sangat berharap akan kesuksesan program vaksinasi ini. Jika program ini berjalan lancar tentu ekonomi berangsur membaik dan kami harapkan hotel dan restoran bisa pulih,” terang Sunardi, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga: Hari Ini DKI Jakarta Mulai Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif dan Pekerja Seni

 

Sunardi menambahkan momen ini merupakan yang paling ditunggu-tunggu. Sebab, dampaknya akan juga membantu untuk memulihkan ekonomi pariwisata dengan meningkatkan kepercayaan tamu.

"Karyawan kami sehat, tentu siap memberikan pelayanan kepada tamu-tamu yang berkunjung di Kota Solo," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x