Kompas TV regional berita daerah

Pencarian 1 Korban Hilang Kapal Wicly Jaya Sakti Masih Terus Berlangsung, Ini Identitasnya

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 14:31 WIB
pencarian-1-korban-hilang-kapal-wicly-jaya-sakti-masih-terus-berlangsung-ini-identitasnya
Tim gabungan dan SAR Jambi saat evakuasi korban tenggelam KM Wicly Jaya di sekitar Pulau Berhala, Sumatera Utara, Senin (24/5/2021) (Sumber: Dokumentasi Badan SAR Provinsi Jambi)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

JAMBI, KOMPAS.TV - Humas Basarnas Provinsi Jambi, Lutfi Mulyawan menyatakan pencarian satu korban hilang Kapal Motor (KM) Wicly Jaya Sakti masih berlangsung di sekitar Pulau Berhala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Diketahui, identitas korban yang belum ditemukan, yakni Berliana Meilani (12).

Hingga pukul 13.24 WIB tim gabungan dan SAR Jambi masih belum menemukan korban KM Wicly yang tenggelam di perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi pada Sabtu (22/5/2021).

"Untuk saat ini masih dalam pencarian dan penyisiran," kata Lutfi Mulyawan kepada Kompas TV, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga: KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam, Pencarian 1 Korban Hilang Dilanjutkan Hari Ini

Diketahui, pencarian dan penyisiran korban dilakukan tepat di wilayah timur, tenggara, dan selatan Pulau Berhala. Sebelumnya, pada Senin (25/5/2021) dua korban yang dinyatakan hilang ditemukan oleh Tim Gabungan dan SAR Jambi di perairan Pulau Berhala arah barat laut dan tenggara pada pukul 11.45 WIB dan 13.45 WIB.

Adapun terkait identitas dua korban yang ditemukan kemarin dan berhasil diidentifikasi Tim DVI Polda Jambi, yakni Bilqis Ramadania (5) dan Dina Permata Sari (18).

"Sehingga, untuk korban yang belum ditemukan atas nama Berliana Meilani 12 tahun beralamat di Nipah Panjang," tambah Lutfi.

Baca Juga: KM Wicly Jaya Sakti yang Tenggelam di Kuala Tungkal, Ternyata Kapal Barang yang Angkut Penumpang

Diketahui, KM Wicly pecah dan tenggelam di perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi disebabkan oleh gelombang tinggi lebih dari 1 meter yang menghantam kapal tujuan Dabo Singkep, Kepulauan Riau.

Kapal ini mengangkut 26 penumpang dengan rincian, 18 penumpang selamat karena ditolong kapal yang melintas. Sementara 7 penumpang dinyatakan meninggal dunia, serta 1 orang lainnya masih dalam pencarian.

Baca Juga: Tiga Penumpang KM Wicly Jaya Sakti Masih Dalam Pencarian, Ini Identitasnya



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x