Kompas TV regional berita daerah

Jalani Tes Kesehatan, 52 Santri Kalbar Tertinggal Pesawat

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 10:02 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Kepulangan santri asal Kalbar ke beberapa pondok pesantren sudah digelar sejak 20 Mei lalu hingga Rabu kemarin (26/05/21). Santri yang akan kembali mondok mengikuti tes kesehatan menggunakan genose C19, sebagai persyaratan terbang, di Bandara Supadio.

Sejak pukul 04.00 WIB, santri sudah berada di bandara untuk mengikuti proses pengecekan kesehatan. Lamanya proses pengecekan membuat 52 santri tertinggal pesawat Lion dengan kode penerbangan JT-837 yang terbang sesuai jadwal.

Ketua PCNU Kota Pontianak, Faruki, menyayangkan kejadian tertinggal dan terlantarnya santri akibat mengantre cek kesehatan tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi Bandara Supadio dan melihat santri yang tertinggal. Ia pun menanggung biaya administrasi untuk penjadwalan ulang penerbangan santri, keesokan harinya.

Sujiwo menambahkan, hendaknya dengan kejadian ini ada kebijakan dan pertimbangan khusus agar tidak terjadi peristiwa serupa pada para santri.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

KAISAR

20 Mei 2024, 07:07 WIB

Close Ads x