Kompas TV regional berita daerah

Sandiaga Uno Sebut Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 13:35 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Gianyar - KOMPAS.TV, Kementrian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Menggelar Sosialisasi Anugrah Desa Wisata Indonesia Dengan Tema Indonesia Bangkit. Sosialisasi kali ini dilakukan di desa mas, kampung wisata banjar tarukan, ubud, kabupaten, gianyar, bali.

Sejumlah artis ikut meramaikan kegiatan sosialiasi anugerah desa wisata ini.  Banjar Dengan Sebutan Tarukan Tourism Village ini Dipersiapkan Sebagai Obyek Wisata Dengan Penataan Lingkungan Yang Sedemikian Rupa .

Desa Wisata Mas Merupakan Perkampungan Seniman Ubud Yang Memiliki Potensi Besar Dalam Bidang Seni Dan Budaya Yang Menjadi Salah Satu Daya Tarik Wisatawan Dalam Dan Luar Negeri Untuk Berkunjung .

Menparekraf Sandiaga Uno Mengapresiasi Potensi Dan Kreatifitas Desa Wisata Mas. Dari Agenda 9 Desa Yang Dikunjungi, Menparektaf  Memberikan Acuan Contoh Dan Motivasi Desa Lainnya Yang Ada Diseluruh Indonesia, Untuk Ikut Serta Mendaftarkan Dan Berkompetensi Untuk Menjadikan Desa Sebagai Pariwisata Berkelas Dunia .

Anugrah Desa Wisata Indonesia Akan Mengusung 7 Kategori Penilaian Bagi Desa Wisata Pendaftar Diantaranya CHSE,  Desa Digital, Souvenir ,Kuliner , Fashion , Kriya, Daya Tarik Wisata ( Alam Budaya Dan Buatan ) Konten Kreatif,  Homestay Dan Toilet .

 

#anugerahdesawisata2021 #kemenparekraf #desawisatamas

Share dan Subscribe channel Youtube kami di Kompastvdewata
......
......
Sosial media Facebook DI Kompastv Dewata Bali 
.....
.....
Instagram @Kompastvbalidewata
.....
.....
Saksikan tayangan lengkap kami di Televisi channel 23 UHF KompasTV dewata setiap hari di jam 05.30 WITA - 08.00 WITA

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x