Kompas TV regional berita daerah

Konvoi Bawa Senjata Tajam Pelajar Diamankan Polisi

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - 3 Orang pelajar di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ditangkap oleh aparat kepolisian, karena melakukan konvoi dengan puluhan temannya menggunakan sepeda motor sambil mengacungkan senjata tajam. Mereka pun dikejar oleh polisi bersama warga sekitar, dan tertangkap 3 orang karena terjatuh. Mereka juga lakukan pembinaan di kantor polisi bersama orang tua dan gurunya.

Inilah vidio amatir warga, saat merekam aksi aparat kepolisian bersama warga, menindak tegas 3 orang pelajar di pinggir jalan. Para pelajar tersebut meresahkan warga, karena melakukan konvoi bersama puluhan temannya menggunakan sepeda motor, sambil mengacungkan senjata tajam. Berawal pada siang hari pelajar tersebut, konvoi melintas kedepan Kantor Polisi Polsek Ciracap, anggota polisi yang sedang piket, langsung mengejar para pelajar tersebut bersama warga untuk mencegah aksi kejahatan.

Setelah itu disekitaran  Kampung Cinaron, Desa Pasir Ipis, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, 3 orang pelajar berinisial DD, ID dan RA, berhasil ditangkap oleh anggota polisi dan masyarakat. Sementara teman lainnya kabur dari kejaran. 3 Orang pelajar tersebut pun langsung dibawa ke kantor Polsek Ciracap untuk dimintai keterangan dan diberikan pembinaan. Polisi pun mengamankan satu bilah senjata tajam yang mereka bawa. Dari hasil penyelidikan, bahwa para pelajar tersebut berniat ingin merayakan kelulusan sekolah, dan terlihat dipakaiannya pun sudah di warnai cat semprot.

Hingga malam hari mereka masih dimintai keterangan dan pembinaan di kantor Polsek Ciracap. Polisi juga telah memanggil orang tua pelajar dan juga gurunya, untuk diberikan arahan.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x