Kompas TV regional berita daerah

Sisihkan Gaji 150 Perbulan Cara Personil Brimob Polda Sulsel Untuk Bisa Berqurban

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 19:49 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPASTV - Personil Satbrimob Polda Sulsel punya cara untuk bisa tetap berqurban di tengah sulitnya ekonomi karena pandemi covid-19, yakni dengan membentuk tabungan qurban, dengan menyisihkan 150 uang gaji mereka bisa mengumpulkan uang dan membeli 68 ekor sapi, untuk di qurbankan tahun ini.

Menjelang siang seluruh personil satbrimob polda sulsel, yang telah menyelesaikan tugas mereka kini sedang mengantri di pintu piket, sambil menghitung uang gaji mereka nampak menyisihkan uang untuk di setorkan ke bendahara, rupanya ini adalah tabungan qurban.

Di tengah tugas mengawal penerapan ppkm di sulawesi selatan, para anggota brimob ini tak melupakan kewajiban seorang muslim, yakni berqurban di hari raya idhul adha, tabungan ini di mulai pada juli 2020 lalu, sebanyak 476 orang anggota brimob batalion a pelopor satbrimob polda sulsel, setiap bulannya menyisihkan 150 ribu gaji mereka, untuk berqurban.

Cara ini di nilai sangatlah membantu ummat muslim, mewujudkan niat mulia menyucikan harta mereka dengan berqurban, dari tabungan 150 perbulan, setiap anggota berhasil mengumpulkan satu juta delapan ratus ribu rupiah, mereka kemudian di bagi dalam kelompok, 1 kelompok terdiri dari 7 orang, dan bisa membeli 1 ekor sapi berbobot 80 hingga 90 kilogram, menabung di rasa jauh lebih muda dari pada harus membayar satu juta delapan ratus ribu rupiah sekaligus.

Para anggota ini pun menyampaikan ucapan terima kasih, pada atasan mereka karena di berikan kemudahan dalam menjalankan ibadah qurban.

Danyon a pelopor satbrimob polda sulsel, akbp darminto mengatakan ide tabungan qurban ini datang dari para anggota brimob, niat tulus ini pun menjadi penyemangat untuk membuka tabungan qurban.

Hasil tabungan qurban dari anggota brimob batalion a pelopor satbrimob polda sulsel ini, tak main-main mereka mampu mengumpulkan dana untuk membeli 68 ekor sapi qurban, dengan total daging di perkirakan mencapai 5 koma 5 ton daging, yang nantinya akan di bagikan pada warga yang kurang mampu.

Berqurban adalah salah satu impian umat islam, qurban bisa berupa sapi atau kambing, namun harga yang cukup tinggi terkadang membuat umat islam yang ekonominya kurang, tak mampu membeli sendiri tabungan qurban ini menjadi cara agar para anggota brimob bisa tetap berqurban di tengah tugas mengawal keamanan negara.




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x