Kompas TV regional berita daerah

Penumpang Keluhkan Harga PCR Yang Masih Capai Rp 1.500.000

Kompas.tv - 19 Agustus 2021, 07:30 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Hampir sebagian besar penumpang transportasi jalur udara, mengeluhkan mahalnya harga PCR di kota Sorong yang mencapai Rp 1.500.000, mereka berharap adanya penurunan harga PCR yang sangat mahal saat ini.

Para penumpang di bandara udara Dominic Edward Osok Sorong mengeluh dengan masih mahalnya harga tes PCR, yang menembus angka Rp 1.500.000 pada beberapa rumah sakit di kota Sorong. Padahal dengan jelas pemerintah telah menginstruksikan penurunan harga PCR.

Selain mahalnya harga PCR, masyarakat juga mengeluhkan minimnya tempat pemeriksaan PCR di kota Sorong, yang sampai saat ini hanya bisa dilakukan pada tiga rumah sakit, khusus bagi keperluan berangkat keluar daerah.

Masyarakat berharap kebijakan pemerintah pusat ini dapat menyeluruh ke daerah, khusus di papua. Sehingga tidak memberatkan, kepada mereka yang kurang mampu.

Sementara itu pemerintah kota dan kabupaten Sorong sendiri sudah mendapatkan surat untuk instruksi menurunkan harga PCR, yang akan disosialisasikan ke beberapa rumah sakit.

#SorongPapuaBarat #HargaPCR #Covid19



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x