Kompas TV regional berita daerah

Nekat Gelar PTM, Siswa dan Guru Ikuti Tes Usap

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 14:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, kembali menemukan sekolah yang nekat menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Dinas kesehatan bersama TNI/Polri langsung melakukan tes usap massal pada semua yang ada di sekolah tersebut.

Setiap siswa dan guru yang hadir di sekolah ini langsung dilakukan tes usap massal. SMP Al-Irsyad di Kedung Lumbu Solo, Jawa tengah, nekat menggelar pembelajaran tatap muka disaat PPKM level empat masih diberlakukan di Kota Solo. Dinas Pendidikan Kota Solo mengimbau agar sekolah-sekolah menunda dulu pembelajaran tetap muka selama PPKM di Kota Solo masih dalam level 4.

“Tadi hafalan Al Qur'an, tapi kebetulan jumlahnya cukup banyak 50 anak. Dan pihak sekolah tidak ada konsultasi dan tidak ada koordinasi ke dinas pendidikan. Pihak sekolah diimbau mentaati aturan. PPKM level 4 pembelajaran masih daring dan sudah saya share di grup SMP,” kata Etty Retnowati, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo.

Dari 79 orang yang menjalani tes usap, semua dinyatakan negatif Covid-19. Semua sekolah baik swasta maupun negeri, diminta untuk menahan diri. Setelah PPKM turun level, maka akan dilakukan PTM secara bertahap, karena Solo pada prinsipnya sudah siap untuk melakukannya.

#kotasolo #pembelajarantatapmuka #covid19




Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x