Kompas TV regional berita daerah

Siswa SMP Disuntik Vaksin Covid-19, Orangtua : Supaya Sehat

Kompas.tv - 11 September 2021, 18:30 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sempat melirik lalu mengernyitkan dahi dan memejamkan mata saat jarum suntik didekatkan padanya, tampak seorang pelajar yang sepertinya takut disuntik memberanikan diri menerima vaksin covid-19.

Ternyata proses suntik sangat cepat hanya hitungan detik dan Ia pun nampak senang dan bahkan sempat mengeluarkan suara lenguhan unik.

Pelajar tersebut langsung beranjak dari hadapan petugas vaksinator.

Baca Juga: Pengusaha Menjerit, Perpanjangan PPKM Level IV Buat Nyaris Gulung Tikar

Seperti itulah satu diantara gambaran vaksinasi siswa SMP yang berlangsung jumat pagi (10/9/2021).

Di mana kali ino menjadi giliran siswa SMP Negeri 35 Banjarmasin untuk bervaksin.

Diikuti 61 dari 64 siswa yang sudah mendapat persetujuan orang tua, namun 3 diantaranya urung bervaksin dengan beragam sebab, seperti masih ragu.

Vaksinasi berjalan lancar dengan siswa sebagian besar hadir ke sekolah didampingi orang tua.

Satu diantaranya, Supiani, yang mengaku bersedia dan mengizinkan anaknya mengikuti vaksin karena yakin aman dan baik untuk kesehatan.

"Baik, mendukung supaya sehat anak kita," ujar Supiani.

Menurut dokter yang bertugas, Galena Novita Kusumo, kendati vaksinasi pelajar telah mulai berjalan, kesadaran untuk bervaksin dinilai harus ditingkatkan untuk mendukung upaya pemerintah memperkuat imunitas masyarakat melalui upaya vaksinasi.

"Vaksinasi untuk saat ini sudah cukup antusias, sekarang ini kan sudah mau tatap muka, lebih baik orangtua bawa anaknya untuk bervaksin," terang Galena.

Baca Juga: BRT Banjarbakula Akan Ditambah, Sopir Angkutan Konvensional Merasa Terancam ?

Vaksinasi untuk pelajar di SMP Negeri 35 Banjarmasin ini dilakukan para petugas kesehatan khususnya dari Puskesmas Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara dan untuk anak atau pelajar berusia 12 tahun keatas. 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x