Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Sorong Diminta Jangan Tutup Mata Terhadap Nasib Siswa SD Di Klayas

Kompas.tv - 29 September 2021, 16:16 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kurang lebih selama 2 tahun semenjak pandemi melanda siswa sekolah dasar di kampung Klayas distrik Seget kabupaten Sorong tidak bersekolah. Aktivitas belajar mengajar tidak berjalan baik secara daring maupun tatap muka.

Kini 2 tahun sudah anak-anak kampung Klayas distrik Seget kabupaten Sorong tidak mendapatkan pendidikan yang layak. Hanya ada bangunan sekolah namun sayangnya tidak ada guru dan fasilitas yang memadai.

Terkadang beberapa siswa smp di distrik Seget datang memberikan pelajaran bagi anak sekolah dasar ini dan juga beberapa tanaga dari kilang pertamina internasional unit kasim, yang datang memberikan waktu untuk membantu para siswa ini belajar.

Menanggapi hal tersebut, dinas pendidikan kabupaten Sorong membantah bawah tidak benar SD ypk Klayas tidak melaksanakan belajar mengajar selama 2 tahun, pasalnya semenjak pandemi pemerintah kabupaten meliburkan semua sekolah dan baru kembali aktif beberapa minggu ini.

Pemerintah daerah setempat juga tengah menunggu para guru yang direkrut melalui pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (P3K), yang akan ditempatkan pada sekolah di pedalaman.

#SorongPapuaBarat #PendidikanDipapua #SekolahDiPapua




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x