Kompas TV regional berita daerah

Jalur Wisata Guci Macet Kendaraan Pengunjung

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 11:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Jalur wisata menuju obyek wisata Guci di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mengalami kemacetan. Kemacetan bertambah parah akibat para pengendara sepeda motor tidak sabar menunggu antrean.

Antrean kendaraan mengular panjang di jalur wisata Guci di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu (10/10/2021) siang. Kepadatan kendaraan sudah terjadi mulai di Jalan Raya Kalibakung, Kecamatan Balapulang. Saat akan memasuki gerbang pembayaran wisata Guci antrean kendaraan kembali merayap.

Kemacetan terjadi akibat banyaknya pengunjung saat libur akhir pekan memadati wisata Guci. Apalagi banyak sepeda motor yang tidak sabar sehingga memakai jalur lawan arah. Pengelola wisata Guci mengatakan pihaknya masih bisa mengendalikan pengunjung dengan batas maksimum 1.000 orang. Petugas juga melakukan buka tutup arus kendaraan yang akan masuk ke wisata Guci.

"Kita masih level tiga, berarti aturan dari tim gugus tugas masih kita patuhi, di dalam ada 1.000. Karena kita sudah pakai tiket online, bisa ketahuan berapa yang masuk. Kita tutup sementara, nunggu yang pada keluar. Nanti yang masuk juga diperkirakan sejumlah yang keluar. Jadi di dalam jumlahnya stabil," kata Mohammad Subekhi, petugas loket wisata Guci.

Selain dipadati wisatawan lokal, wisatawan luar daerah juga banyak yang memanfaatkan waktu berlibur di obyek wisata Guci. Dalam satu minggu obyek wisata Guci ditutup sehari pada hari Selasa untuk proses sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

#kabupatentegal #obyekwisataguci #kemacetan




Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x