Kompas TV regional berita daerah

Peringati Maulid Nabi, Umat Muslim Padati Masjid Raya Al Akbar Sorong

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 15:29 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, awal 1443 hijriah, ribuan umat muslim di kota Sorong memadati  Masjid Raya Al Akbar untuk bershalawat dalam suasana yang penuh khidmat.

Dimasa pandemi Covid 19 saat ini peringatan Maulid Nabi dilakukan dengan sederhana dan penuh hikmat. Dengan menghadirkan penceramah dari pengurus wilayah NU Makassar, umat muslim dengan seksama mengikuti ceramah yang dibawakan.

Ketua mui kota Sorong, Abdul Manan Fakaubun,  mengatakan perayaan Maulid Nabi ini juga merupakan jembatan untuk membangun kebersamaan, persaudaraan dan kesatuan umat muslim yang ada. Yang diharapkan  seluruh umat muslim agar senantiasa menghidupkan sunnah rasulullah SAW.

Diharapkan agar umat muslim di kota Sorong dapat selalu menjalin kerukunan dalam hidup bermasyarakat, baik kerukunan internal umat islam, maupun kerukunan antar umat beragama. Sebab bisa hidup berdampingan dan tetap rukun juga merupakan salah satu contoh diamanatkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Tak ketinggalan pohon telur hias dan ember telur yang merupakan tradisi peringatan maulid nabi dari masyarakat Sulawesi selatan juga menjadi daya tarik tersendiri.

#SorongPapuaBarat #HariBesarKeagamaan #MaulidNabi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x