Kompas TV regional berita daerah

Kesejahteraan dan Pembangunan Ekonomi Kawasan Batas Negara Jadi Fokus Utama BNPP, Kok Bisa?!

Kompas.tv - 2 November 2021, 16:11 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Pemerintah membentuk Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dalam mengelola batas wilayah.

BNPP mengedepankan sinergi kebijakan dan program, sehingga kelemahan dan keterbatasan di daerah perbatasan diharapkan dapat diperbaiki.

Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP, Komjen Paulus Waterpauw mengatakan bahwa program yang akan di laksanakan BNPP akan berjalan seiring dengan kondisi yang terjadi. BNPP akan melakukan sinergitas bersama dengan unsur-unsur kenegrian lembaga lainnya yang memiliki tugas pokok untuk mengurus bidangnya masing-masing. Misalkan menyinggung masalah perkoperasian, nantinya BNPP akan berkerja sama dengan Kementrian Koperasi, dan lain-lain.

Persoalan Kesejateraan dan pembangunan ekonomi di kawasan batas negara sangat utama karena untuk menjaga agar warga negara kita tidak keluar batas negara untuk mencari kehidupan mereka untuk mendapatkan sebuah kehidupan yang lebih layak.

Tapi kalau kita sudah bisa memanfaatkan sumber daya alam yang mereka miliki dan dengan pendampingan pemerintah yang kuat baik dari pusat, provinsi, kota, maupun desa, warga akan tetap melakukan aktivitas di tanah air ini.

Baca Juga: 2 Polisi Diduga Jual Amunisi ke KKB, Kompolnas: Pengkhianatan NKRI dan Polri



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x