Kompas TV regional berita daerah

TK Dan PAUD Terapkan PTMT

Kompas.tv - 4 November 2021, 12:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Berdasarkan Surat Keputusan 4 Menteri tentang Penerapan Pembelajaran  Tatap Muka secara Terbatas, Taman Kanak-Kanak dan PAUD di Sulawesi Utara mulai menerapkan PTMT, yang disesuaikan dengan kebijakan dan level PPKM di Kabupaten dan Kota.

Dengan tetap memperhatikan kesehatan murid dan tetap menerapkan protokol kesehatan, Taman Kanak-Kanak dan PAUD di Sulawesi Utara telah mulai menerapkan Pembelajaran Tatap Muka secara Terbatas atau PTMT sesuai level PPKM di daerah masing-masing, berdasarkan SKB 4 Menteri, periode Maret 2021.

Penerapan PTM memang memiliki peran penting, untuk mengurangi dampak sosial negatif berkepanjangan, dimana anak TK dan PAUD yang berada pada masa golden age, sangat membutuhkan bimbingan dan pembelajaran dalam tumbuh kembang anak.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan  BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Utara, Masye Kalalo kepada Kompas tv Manado, Selasa siang lalu mengatakan saat ini sebagian besar TK dan PAUD di Sulut, sudah menerapkan PTMT dengan jumlah kehadiran 100 persen murid, namun dengan penerapan prokes ketat, dan menjaga jarak.

Ditambahkan Kalalo, para guru yang bertugas dalam penerapan PTMT di Tingkat TK dan PAUD ini, semuanya harus sudah mendapatkan vaksin, sebagai syarat dalam proses belajar mengajar pada tingkat TK dan PAUD di Sulawesi Utara.

#kompastvmanado #paud #ptmt

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x