Kompas TV regional berita daerah

Sosok Wanita Di Balik Terapi Plasma Konvalesen #Shorts

Kompas.tv - 4 November 2021, 14:19 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Sosok dokter Theresia Monica Rahardjo, adalah pahlawan yang mempunyai peran dalam menanggulangi pandemi covid 19. Wanita kelahiran Purwokerto 8 agustus 1971 ini, adalah pencetus terapi plasma konvalesen bagi pasien covid 19 di Indonesia. Kini dokter Theresia Monica menjabat sebagai direktur rumah sakit Unggul Karsa Medika Bandung. 

Awal mula terapi plasma konvalesen ini dimulai dari latar belakang dokter Theresia yang merupakan konsultan icu. Setiap harinya berhubungan dengan yang namanya plasma, transfusi plasma, serta pengetahuan tentang cuci plasma.

Selain itu, terapi plasma konvalesen sudah digunakan jaman dahulu. Salah satunya untuk mengatasi flu Spanyol dan juga telah digunakan terhadap penyakit virus lain, seperti sars, ebola dan mers.  

Agar terapi plasma konvalesen kepada pasien covid 19 dapat segera diwujudkan. Dokter Theresia menyurati Presiden Joko Widodo. Ternyata surat tersebut mendapatkan angin sega, sehingga akhirnya terapi plasma konvalesen bisa diberikan kepada pasien covid 19.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x