Kompas TV regional peristiwa

Satu Keluarga Termasuk Anak-Anak Terbakar di Dalam Angkot, 3 Penumpang Alami Luka Bakar 90 Persen

Kompas.tv - 7 November 2021, 08:27 WIB
satu-keluarga-termasuk-anak-anak-terbakar-di-dalam-angkot-3-penumpang-alami-luka-bakar-90-persen
Ilustrasi kebakaran. Satu keluarga di Riau dikabarkan berada di dalam angkot yang terbakar hebat dan menyebabkan sejumlah anak-anak di dalamnya alami luka bakar 90 persen. (Sumber: Unsplash / Ricardo Gomez Angel)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

ROKAN HILIR, KOMPAS.TV - Sebuah angkutan kota atau angkot terbakar hebat di Jalan Lintas Riau-Sumatera Utara di Kilometer 12 Kepenghuluan Bangko, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Di dalam angkot tersebut terdapat delapan penumpang. Mereka menjadi korban saat angkot yang mereka tumpangi tiba-tiba mengalami kebakaran.

Baca Juga: Kebakaran Pabrik Manekin, 26 Mobil Pemadam Diterjunkan

Peristiwa tersebut terjadi Sabtu (6/11/2021) kemarin. Dari delapan penumpang yang menjadi korban kebakaran tersebut, empat di antaranya adalah anak-anak.

Bahkan, dari empat anak yang menjadi korban angkot terbakar itu, salah satunya diketahui masih bayi berusia delapan bulan.

Akibat insiden tersebut, sebanyak tiga dari delapan penumpang mengalami luka bakar hingga mencapai 90 persen.

Baca Juga: Rumah Makan Abah Cianjur di Bekasi Ludes Terbakar, Api Menghanguskan Seluruh Bangunan!

Kapolres Rokan Hilir atau Rohil AKBP Nurhadi Ismanto mengungkapkan dari penuturan seorang saksi mata bernama Deniwati Br Silalahi, delapan penumpang angkot tersebut merupakan satu keluarga.

Menurut Nurhadi, satu keluarga tersebut berasal dari Dusun Pematang Kunyit, Kepenghuluan Bangko, Kecamatan Bangko Pusako, Rohil.

Adapun delapan orang itu pergi menumpang angkot tersebut untuk mengantar anggota keluarga mereka berobat.

Baca Juga: Truk Pengangkut Belasan Sepeda Motor Ludes Terbakar Di Tol Nganjuk

"Menurut keterangan saksi atas nama Deniwati Br Silalahi, mereka satu keluarga yang hendak mengantar berobat salah satu koban bernama Leonardo Silalahi karena sesak napas," kata Nurhadi dikutip dari Kompas.com, Sabtu (6/11).

Nurhadi menjelaskan, sebelum terbakar, angkot yang mereka timpangi menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit untuk menuju ke Puskesmas Bangko Jaya.

Sesampainya di Puskesmas sekitar pukul 09.30 WIB, lanjit Nurhadi, tiba-tiba muncul api pada bagian belakang mobil.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x