Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabai Rawit Naik Rp 60.000 Perkilogram

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 13:18 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Harga cabai rawit di sejumlah pasar tradisional, di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, naik. Cabai rawit dijual seharga 60 ribu rupiah perkilogram.

Salah satu pasar tradisional di Kabupaten Madiun, yang menjadi sentra transaksi jual beli cabai rawit, yakni Pasar Caruban.

Di pasar ini, harga cabai rawit mengalami kenaikan sejak beberapa hari terahir. Harga cabai rawit saat ini dijual seharga enam puluh ribu rupiah perkilogram. Sejumlah pedagang mengatakan, harga cabai yang sempat anjlok di harga 12 rihu rupiah perkilogram ini, naik karena pasokan cabai menurun akibat cuaca buruk.

Sementara kenaikan harga juga diikuti cabai merah besar, dari semula 20 ribu rupiah kini menjadi 40 ribu rupiah perkilogram. Tak hanya itu, cabai merah keriting yang semula 20 ribu rupiah perkilogram, kini juga merangkak naik di harga 36 hingga 37 ribu rupiah perkilogram .

Para pedagang memprediksi kenaikan harga cabai ini, akan terus terjadi menyusul tingginya permintaan jelang natal dan tahun baru.

#beritamadiun
#hargacabai
#cabairawit
#cabaimahal




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x