Kompas TV regional jawa barat

3 Rumah Sakit di Subang Siap Tangani Korban Bus Terguling yang Tewaskan 9 Orang

Kompas.tv - 11 Mei 2024, 21:41 WIB
3-rumah-sakit-di-subang-siap-tangani-korban-bus-terguling-yang-tewaskan-9-orang
Suasana di lokasi kecelakaan lalu lintas berupa tergulingnya bus yang diduga berpenumpang rombongan pelajar, di Subang, Sabtu (11/5/2024). Sebanyak 9 orang dikabarkan meninggal. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

SUBANG, KOMPAS.TV – Sebanyak tiga rumah sakit di Subang, Jawa Barat siap menangani korban kecelakaan bus terguling yang terjadi di Ciater, Subang, Sabtu (11/5/2024).

Ketiga rumah sakit tersebut adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang, RS Perkebunan, dan RS Hamori.

“Kami siap untuk bekerja sama dan membantu para korban. Mudah-mudahan tidak banyak yang meninggal atau luka berat. Kami siap kalau ada terjadi sesuatu karena kita sudah koordinasi tiga rumah sakit di Subang untuk menangani itu,”’ kata Direktur RSUD Subang Ahmad Nasuhi, dikutip dari Breaking News Kompas TV.

“Kebetulan juga situasi di IGD kami lagi crowded, banyak pasien juga, termasuk mungkin juga dua rumah sakit yang lain.”

Baca Juga: 9 Jenazah Korban Bus Terguling Dibawa ke RSUD Subang, yang Luka Ringan di Puskesmas

Sementara, berdasarkan pantauan jurnalis Kompas TV Hendri Irawan di lokasi, satu korban yang tadinya terjepit bus sudah berhasil dievakuasi.

Korban tersebut diduga merupakan pengendara motor yang sedang melintas dan tertimpa di bawah bus.

Petugas berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi meninggal dunia setelah bus didongkrak.

Saat ini, polisi sedang mengupayakan untuk membalik bus menggunakan dua mobil derek. Sementara jalan arteri dari Subang menuju Bandung ditutup karena akan dilakukan evakuasi terhadap bus.

Berdasarkan informasi yang diterima, bus tersebut melaju dari arah Bandung menuju Subang, kemudian menabrak mobil dan beberapa motor, dan akhirnya terbalik di daerah Ciater.


Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Subang AKP Undang Syarif Hidayat menyebut ada empat orang yang tergencet bus dan meninggal dunia di lokasi kejadian.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x