Kompas TV regional berita daerah

Barang Ilegal Mahal Dimusnahkan

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 13:37 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Ratusan ribu batang rokok dan puluhan botol miras ilegal dimusnahkan bea cukai purwakarta jawa barat, barang bukti senilai ratusan juta rupiah ini disita dari wilayah purwakarta subang dan karawang dalam kurun  waktu bulan juli 2020 hingga november 2021.

 

Lebih dari 300 ribu batang rokok ilegal 69 botol likuid vape berisi 3.450 mili liter 213 botol miras mengandung etil alkohol berisi 223.770 mili liter dan tembakau iris 160 gram dimusnahkan pihak bea cukai, polri,  TNI  dan pemkab purwakarta, di depan kantor bea cukai purwakarta jawa barat rabu siang.

Pemusnahan rokok dilakukan dengan cara di bakar di dalam drum sedangkan untuk ratusan botol miras di musnahkan dengan cara dipecahkan.

Sejumlah barang ilegal ini di sita pihak bea cukai dalam kurun bulan juli 2020 sampai november 2021 dari wilayah purwakarta subang dan karawang.
 

Total nilai barang ilegal yang dimusnahkan mencapai 154 juta 365 ribu rupiah sehingga kerugian negara akibat cukai yang tidak terpungut oleh negara ditaksir mencapai 182 juta 931 ribu rupiah.

Pemusnahan barang-barang ilegal ini diharapkan dapat mencegah dari dampak beredarnya barang ilegal di tengah masyarakat karena barang ilegal merugikan negara dan masyarakat baik dari sisi ekonomi maupun dari dampak kesehatan.
 


Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah :

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x