Kompas TV regional berita daerah

Terekam CCTV! Pencuri Spesialis Minimarket di Jember Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 12:55 WIB
Penulis : Edika ipelona

JEMBER, KOMPAS.TV - Pelaku spesialis pengutil atau pencurian di minimarket di Jalan Raya Gumukmas, Kecamatan Gumukmas, Jember, Jawa Timur adalah Asan Efendi warga Desa Bangsalsari, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Jawa Timur.

Dalam rekaman kamera CCTV, pelaku berpura pura belanja dan memilih sejumlah barang kosmetik dan peralatan mandi yang kemudian diselipkan di balik bajunya.

Setelah berhasil mencuri, pelaku keluar minimarket dan menitipkan barang curian kepada temannya yang menunggu di luar. Kemudian pelaku kembali lagi untuk mencuri barang lainnya.

Baca Juga: Pencurian Marak, Dua Pria di Palangkaraya Bawa Kabur Mobil Korbannya Saat Rumah Kosong

Aksi pelaku diketahui salah satu karyawan dan melaporkan kepada polisi sehingga pelaku berhasil ditangkap saat beraksi mencuri barang lainnya.

Pelaku berdalih mencuri peralatan mandi dan kosmetik karena mudah dibawa dan nantinya dijual kembali untuk kebutuhan sehari-hari.

Pelaku beraksi dengan seorang rekannya yang dan telah melakukan pencurian di tiga minimarket di Kecamatan Gumukmas, Kencong, dan Jombang.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 364 Tentang Pencurian Ringan dan polisi memburu rekan pelaku yang berhasil melarikan diri.

Video Editor: Rian Fahardhi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x