Kompas TV regional berita daerah

Harga Telur Naik 60 Persen

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 11:42 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Sejak dua pekan terakhir, harga telor terus naik utamanya telor ayam ras. Satu krat telor yang awalnya hanya 33 ribu sampai 35 ribu rupiah perkrat, saat ini naik menjadi 43 ribu hingga 46 ribu perkratnya. Atau jika dihitung perbutirnya harga telor saat ini sudah mencapai 1700 sampai 2.000 perbutir, dari sebelumnya kisaran 900 hingga 1100 rupiah perbutirnya.

Menurut sejumlah pedagang di Pasar Umum Galiran, Kabupaten Klungkung, naiknya harga telor dipengaruhi banyak faktor. Mulai dari telor yang dikirim untuk sumbangan ke bencana gunung meletus dan korban banjir, dan pengaruh hari raya Natal dan Tahun Baru, yang menyebabkan harga telor drastis naik.

Pedagang lain, Komang Santi mengatakan, kenaikan telor terjadi secara bertahap sejak dua pekan terakhir. Awalnya 33 ribu rupiah perkerat sekarang ada yang sampai 47 ribu rupiah perkratnya. Selain itu, dia juga menjual minyak goreng yang harganya saat ini sudah mencapai 19 ribu rupiah perliter dari 16 ribu rupiah. 

Kondisi kenaikan harga, utamanya telor, minyak, sayur dan kebutuhan pokok lainnya diprediksi masih akan terjadi hingga tahun baru nanti. Bahkan harga minyak tidak bisa diprediksi karena hampir setiap hari ada kenaikan harga.

 

 

 

#pemkabklungkung #pdpasarklungkung #klungkung

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x