Kompas TV regional berita daerah

Ketua Kagama Sulsel Digadang-gadang Menjadi Calon Ketua Ikatan Alumni Jogja

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 16:03 WIB
ketua-kagama-sulsel-digadang-gadang-menjadi-calon-ketua-ikatan-alumni-jogja
Sejumlah panitia Munes Ikajo Sulsel 2022 bersilaturahmi dengan Ketua Kagama Sulsel. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

MAKASSAR, KOMPAS.TV – Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Farida Pattitingi, digadang-gadang menjadi salah satu calon ketua Alumni Jogjakarta (Ikajo) Sulsel.

Sekretaris Ikajo Sulsel, Anwar Abdullah, mengatakan hal itu saat bersilaturahmi dengan Farida, di Makassar, Selasa (28/12/2021).

Menurutnya, Prof Farida salah satu figur yang layak memimpin Ikajo, dan namanya sering juga disebut-sebut oleh para alumni sebagai salah satu figur.

Anwar juga menjelaskan, Ikajo Sulsel menjadwalkan pelaksanaan musyawarah besar (mubes) pada 22 Januari 2022.

"Ikajo Sulawesi Selatan insya Allah akan melaksanakan mubes pada tanggal 22 Januari 2022 yang akan datang," jelasnya melalui keterangan tertulis.

Baca Juga: Janji Pemerintah Sulsel Jika Timnas Juara Piala AFF 2020: Asnawi dan Irfan Jaya Dapat Rumah

Kedatangan Anwar beserta sejumlah panitia Musyawarah Besar Ikatan Alumni Jogjakarta ( Ikjajo) Sulawesi Selatan tersebut bertujuan mengundang Farida untuk hadir, sekaligus meminta masukan.

Dalam mubes tersebut nantinya juga akan dilaksanakan pemilihan Ketua Umum Ikajo Sulsel, menggantikan Taufik Fachruddin yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Beliau banyak memberi masukan dan saran kepada panitia khususunya sebagai pelaksana mubes, dan insya Allah beliau akan hadir pada acara tersebut,” kata Anwar.

Kata Anwar, Farida berharap agar ke depannya Ikajo Sulsel terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya, khususnya sumberdaya manusia.

“Dan berkontribusi dalam pembangunan Sulawesi Selatan khususnya, dan di Indonesia pada umumnya.”

Baca Juga: Alumni Jogja Satukan Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi

Selain telah menemui Farida yang juga merupakan salah satu kandidat calon Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) tersebut, pengurus Ikajo Sulsel juga telah menemui sejumlah pihak.

Anwar berharap agar seluruh alumni Yogyakarta yang ada di Sulawesi Selatan untuk hadir dan ikut aktif menyukseskan mubes.

Ikajo Sulsel beranggotakan warga Sulawesi Selatan yang pernah kuliah atau menimba ilmu di Daerah Istimewa Yogyakarta.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x