Kompas TV regional update corona

Sembuh dari Covid-19 Varian Delta, 20 ABK WNA Vietnam Kembali ke Negaranya

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 16:15 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Kasus anak buah kapal asal Vietnam yang terkonfirmasi positif covid 19 Kini telah sembuh dan dinyatakan bebas covid-19.

Kini kapal beserta awak kapal diperbolehkan kembali kenegaranya tanpa muatan karena masih berstatus karantina terbatas.

20 anak buah kapal asal Vietnam yang terkonfirmasi positif covid-19 varian delta kini telah dinyatakan bebas covid 19, setelah menjalani perawatan dan karantina selama 3 pekan.

Baca Juga: Polri Imbau Warga Tidak Nobar Final Piala AFF Indonesia lawan Thailand: Rawan Penularan Covid-19

Sebelumnya, 6 ABK sempat dirawat di Rumah Sakit Abdul Wahab Syahrani Samarinda lantaran mengalami gejala berat seperti demam, diare, dan sesak nafas sehingga harus menggunakan oksigen, sementara 14 ABK lainnya menjalani karantina mandiri di kapal.

Selain itu, pihak kantor kesehatan pelabuhan juga telah melakukan tes usap PCR untuk memastikan kondisi para ABK, dan dipastikan seluruh awak kapal telah bebas covid-19.

Diketahui sebelumnya, kapal asal Vietnam tersebut akan melakukan aktivitas bongkar muat batu bara di perairan Muara Berau, namun pihak kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan kelas 2 Samarinda.

Memerintahkan untuk kapal tersebut kembali ke negara asal tanpa muatan, pasalnya kapal tersebut masih bersatu karantina terbatas.

Kini kapal beserta awak kapal diperbolehkan untuk kembali ke negara asalnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x