Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Akan Evaluasi PTM 100 Persen

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 16:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS. TV - Sejumlah sekolah di Jawa Tengah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka secara penuh atau seratus persen. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melakukan evaluasi karena masih banyak yang ditemukan yang tidak menerapkan protokol kesehatan di sekolahan. 

Menurut Ganjar, sebaiknya guru mengalah dengan menggelar pembelajaran tatap muka seratus persen namun dengan dibagi menjadi dua sesi. Dari hasil pantauan di sejumlah sekolahan untuk jenjang SMA dan SMK, Ganjar mengaku masih menemukan ada guru yang mengajar di kelas namun tidak mengenakan masker. Masih banyaknya pelanggaran protokol kesehatan, Ganjar mengharap bagi sekolah yang belum siap menggelar pembelajaran tatap muka 100 persen sebaiknya tidak dipaksakan. "Untuk yang ada di Jawa Tengah kita evaluasi, model seratus persennya itu pakai dua shif, lebih baik gurunya yang ngalah, dari pada dipaksakan, disiplinnya kurang. Kemarin saya masih menemukan, siswanya disiplin, namaun gurunya mengajar tidak pakai masker," kata Ganjar. 

Sementara untuk tingkat SD dan SMP yang kewenanganannya ada di Pemkab dan Pemkot, diharapkan juga menerapkan dua sesi atau dua shif. Selain itu, percepatan vaksinasi anak juga diharapkan bisa dikebut agar anak terlindungi dari penularan Covid-19. 

#ptm100persen #evaluasiptm #disdikjateng 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x