Kompas TV regional berita daerah

Kawasan Wisata Hutan Pinus Banjarbaru Tidak Hanya untuk Rekreasi, Juga Bisa Prewedding dan Resepsi

Kompas.tv - 10 Februari 2022, 04:46 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Hutan pinus mentaos yang terletak di jalan Pangeran Suriansyah ujung, kelurahan Mentaos, selain menjadi wadah destinasi wisata kaum millennial kini juga menjadi tempat prewedding wisata hutan pinus.

Tempat prewedding wisata hutan pinus ini telah diresmikan oleh Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin sekaligus acara silaturahmi pertemuan rutin Lembaga Pemberdayaan Masyarakat se-kota Banjarbaru.

Baca Juga: Tersengat Listrik, Deti, Seekor Lutung Diselamatkan Animal Rescue Banjarmasin

Hutan pinus yang memiliki luas sekitar 1.000 m persegi ini menyediakan banyak spot foto unik dan menarik, dengan kekhasan pohon-pohon pinus yang tinggi menjulang.

Untuk itu Pemerintah kota Banjarbaru memanfaatkan wisata ini menjadi tempat prewedding dan wedding outdoor.

Tak hanya lokasi prewedding seluruh kegiatan penunjang prewedding lainnya seperti penyediaan makanan dan minuman jua diberdayakan dari masyarakat sekitar.

“Ini mengayomi atau bekerja sama dengan warga sekitar di lingkungan, jadi misalnya ada perkawinan disini baik dari make up terus juga dari pelaminan sampai dengan makan minumnya juga disediakan oleh warga di lingkungan ini,” ucap Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Baca Juga: Lampu Jembatan Sei Alalak Padam Akibat Kabel Hilang Diduga Dicuri, Belum Setahun Diresmikan

Saat ini wisata hutan pinus mentaos sudah menyediakan berbagai macam jajanan kuliner, panggung, gazebo, seperangkat alat sound system dan peralatan untuk menggelar prewedding hasil bantuan dari Bank Kalsel Banjarbaru.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x