Kompas TV regional berita daerah

Rumah Dan Kendaraan Tertimpa Pohon

Kompas.tv - 10 Februari 2022, 16:07 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Akibat hujan deras disertai angin kencang, sejumlah pohon tumbang di Kabupaten Klungkung Bali. Bahkan rumah, tempat suci dan kendaraan warga ikut tertimpa pohon.

Sebuah bangunan rumah dan tempat suci milik warga di Desa Gunaksa Kabupaten Klungkung, tertimpa pohon kelapa. Rumah tertimpa pada bagian atap dan satu tempat suci rusak parah, akibat robohnya pohon ini.

Pemilik rumah, Nengah Wandri mengaku, sebelum pohon tumbang sempat terjadi hujan deras. Kemudian angin kencang hingga menumbangkan satu pohon kelapa yang ada dibelakang rumahnya. Akibatnya, satu bangunan rumah rusak parah, pada bagian atap dan satu kamar rusak, dan tempat suci miliknya juga rusak.

Sementara pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah, BPBD Klungkung, I Putu Widiada mengatakan, sejak pagi terjadi hujan deras bahkan sempat ada puting beliung hingga banyak pohon tumbang.

Selain satu rumah yang tertimpa serta tempat sucinya rusak, juga ada empat kejadian pohon tumbang lain yang sudah ditangani. Bahkan ada satu pohon tumbang menimpa kendaraan warga di wilayah Kusamba, dan mengalami kerusakan parah. Kondisi hujan angin diprediksi akan masih terjadi hingga Maret mendatang.

 

 

 

 

#BPBDKlungkung #IPutuWidiada #CuacaBuruk




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x