Kompas TV regional update

Gelaran Tes Pramusim MotoGP Sirkuit Mandalika Berpotensi Hujan, BMKG: Terjadi Siang hingga Malam

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 10:11 WIB
gelaran-tes-pramusim-motogp-sirkuit-mandalika-berpotensi-hujan-bmkg-terjadi-siang-hingga-malam
Para pebalap WSBK terpaksa kembali ke paddock masing-masing karena hujan deras disertai angin kencang mengguyur Sirkuit Internasional Mandalika, Minggu (21/11/2021) silam. (Sumber: KOMPAS.com/Mochamad Sadheli)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

PRAYA, KOMPAS.TV - Cuaca ketika gelaran tes prasmusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat yang berlangsung mulai 11-13 Februari 2022 diprakirakan akan diguyur hujan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan prakiraan itu berlaku selama 3 hari ke depan, Jumat (11/2/2022).

"Selama tiga hari ke depan cuaca pada umumnya cerah berawan-hujan ringan hingga sedang," jelas Prakirawan Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Gede Dedy Krisnawan dikutip dari Antara.

Baca Juga: Manfaatkan Momen MotoGP Mandalika, Garuda Buka Rute Surabaya-Lombok

Pihak BMKG juga mengimbau kepada masyarakat terkait adanya potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Prakiraan cuaca tersebut mencakup sebagian wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu.

"Potensi hujan terjadi pada siang hingga dini hari," lanjutnya.

Para pembalap akan melakukan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok mulai 11-13 Februari 2022. Sebelumnya tes pramusim dilakukan di Sirkuit Sepang Malaysia.

Baca Juga: Curah Hujan Sirkuit Mandalika Tinggi, Bamsoet: Jangan Panggil Pawang, biar Jadi Tantangan

Nantinya para pebalap akan melintasi Sirkuit Mandalika yang memiliki 17 tikungan dengan panjang lintasan 4,3 kilometer mulai pukul 09:00 WITA hingga 17:00 WITA.

Ini prakiraan dari BMKG terkait kondisi cuaca di Sirkuit Mandalika:

Jumat, 11 Februari 2022



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x