Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Antre Minyak Goreng Murah

Kompas.tv - 2 Maret 2022, 17:51 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Untuk  menekan tingginya harga dan mengantisipasi kelangkaan minyak goreng, perusahaan perdagangan Indonesia mendistribusikan 5000 liter minyak goreng kemasan sederhana, kepada para pedagang pasar di Kota Madiun. Agar merata, setiap pedagang yang antre dibatasi pembelian hanya 5 karton.

Pendistribusian minyak goreng dengan harga murah untuk para pedagang ini, digelar di belakang Pasar Besar Kota Madiun, Selasa (1/3/2022) siang. Ratusan warga yang merupakan pedagang pasar ini, antre panjang untuk mendapatkan 5 karton minyak goreng kemasan sederhana yang telah disiapkan.

Setiap pengantre, memang dibatasi hanya diperbolehkan membeli 5 karton minyak goreng, dengan harga 150 ribu rupiah per karton, atau 750 ribu rupiah per 5 karton. Per karton minyak goreng ini berisi 12 kemasan yang perliternya seharga 12 ribu 500 rupiah.

Sejumlah pedagang mengaku, nantinya minyak goreng yang mereka dapatkan ini, akan kembali dijual dengan harga sesuai  HET  pemerintah yakni 13 ribu 500 rupiah perliternya. 

Sebanyak 5000 liter minyak goreng kemasan sederhana, disediakan dalam distribusi kali ini. Pedagang berharap distribusi minyak goreng dengan harga murah akan kembali digelar, apalagi disaat minyak goreng sulit didapatkan.

#beritamadiun

#pasarbesar

#pedagangpasar

#minyakgoreng




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x