Kompas TV regional berita daerah

Kampanye Bebas Kekerasan Seksual Di Kampus, Mahasiswa Iain Di Skorsing 6 Bulan

Kompas.tv - 3 Maret 2022, 14:45 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON, KOMPAS.TV-Buntut dari kampanye stop kekerasan seksual lewat pameran mural dan pementasan karya seni di pelataran Kampus IAIN Ambon, salah satu Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah Dan Ekonomi Islam Indah Sari Ibrahim, dipaksa menyudahi kampanyenya dengan di skorsing selama 6 bulan, dan dilarang melakukan segala aktivitasnya di lingkungan Kampus.

Surat skorsing dari Dekan Fakultas Syariah Dan Ekonomi Islam Anang Kabalmay, yang diterimanya tanggal 1 maret itu, berisikan segala larangan bagi dirinya serta diwajibkan tetap membayarkan uang semester.

dengan adanya kejadian semacam ini, dukungan penuh diberikan untuk Indah Sari Ibrahim dari teman-teman penyelenggara pameran, untuk tetap memperjuangkan kebebasan menyampaikan pendapat, dan terus mengkampanyekan stop kekerasan seksual di Kampus.

Sebelumnya aksi perampasan mural yang dinilai melanggar kode etik sempat dilakukan oleh pihak kampus, dan setelah itu diinstruksikan bagi satpam untuk merampas seluruh pamerannya, hingga terjadi aksi tarik menarik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x