Kompas TV regional peristiwa

Kereta Api Tabrak Dua Truk di Lamongan, Tiga Orang Luka-luka Termasuk Masinis

Kompas.tv - 9 Maret 2022, 12:21 WIB
kereta-api-tabrak-dua-truk-di-lamongan-tiga-orang-luka-luka-termasuk-masinis
Kereta api ekonomi jurusan Surabaya-Cepu yang menabrak dua truk di Lamongan, Jawa Timur, Rabu (9/3/2022). (Sumber: Instagram @infolamongan)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Vyara Lestari

LAMONGAN, KOMPAS.TV — Dua truk tertabrak kereta api ekonomi jurusan Surabaya-Cepu di Lamongan, Jawa Timur. Kecelakaan terjadi di perlintasan berpalang pintu, di barat Terminal Lamongan.

Diketahui, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, 3 orang mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tiga orang mengalami luka dan sudah dirawat di rumah sakit," ungkap Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno seperti dilansir Kompas.com, Rabu (9/3/2022).

Kronologi kejadian

Lebih lanjut, Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo menjelaskan kronologi kejadian kereta api tabrak dua truk di Lamongan.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi bermula ketika kereta api ekonomi jurusan Surabaya-Cepu yang dimasinisi oleh Muhammad Mu'alim dengan asisten Lustiono melintas di lokasi.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Sopir Bus Kecelakaan Maut di Tulungagung Terancam 6 Tahun Penjara

Saat itu, penjaga yang bekerja di perlintasan tersebut diduga lalai menutup palang pintu ketika kereta hendak melintas.

Akibat kejadian itu, kereta api menabrak truk colt diesel dengan nomor polisi K 8438 Y.

Truk tersebut dikemudikan M Bachtiar Novendi (30) berpenumpang Rofifin (34). Keduanya merupakan warga Kecamatan Plumpang, Tuban.

Satu lainnya adalah truk boks dengan nomor polisi S 9829 NF, yang dikemudikan Imam Subeki (42) warga Kecamatan Taman, Sidoarjo, ucap Anang, saat dikonfirmasi terpisah.

"Akibat tabrakan yang terjadi, masinis dan asistennya mengalami luka di bagian tangan dan kepala. Sementara penumpang truk bernama Rofifin, mengalami luka robek di kepala," jelas Anang.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Naik Kereta Jarak Jauh Tak Perlu Tes Covid-19



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x