Kompas TV regional berita daerah

Pertemuan W20 di Kota Batu, Bahas Dukungan UMKM Milik Perempuan

Kompas.tv - 9 Maret 2022, 19:13 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Pembukaan W20 di Kota Batu digelar pada Selasa (08/03/2022) malam. Dengan tema "Recover Together, Equally", W20 menekankan pentingnya peran perempuan dalam pembangunan ekonomi global.

Dalam perhelatan internasional ini, selain sebagai promosi wisata, juga dibahas beberapa isu terkait pemberdayaan perempuan, dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi

Dian Siswarini CO Chair W20 menjelaskan, bahwa dalam kesempatan ini, pihaknya juga meluncurkan program bagi pelaku UMKM perempuan, agar bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Salah satunya adalah edukasi tentang teknologi digital dalam pemasaran.

"Meluncurkan program untuk pelaku usaha perempuan UMKM supaya mereka bisa mengikuti program inkubasi. Didalamnya ada program edukasi" terang Dian.

Sementara itu Angkie Yudistia, Staf Khusus presiden RI, mengatakan, pandemi Covid-19 juga berpeluang menciptakan inovasi baru. Ia juga menyampaikan, bahwa kini pelaku UMKM disabilitas juga mampu berdaya saing.

"Pandemi ini berpeluang menciptakan inovasi baru dan UMKM disabilitas masih banyak yang tidak melihat secara langsung. UMKM disabilitas juga mampu berdaya" Ujar Angkie. 

Selain Kota Batu, dalam side event W20, beberapa tujuan wisata lain di Indonesia juga akan diperkenalkan kepada dunia. Diantaranya adalah Kupang, Banjarmasin, Papua hingga Danau Toba.

#w20 #kotabatu



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x